Saturday 22 February 2014

manfaat musik


assalamualaikum sobat blogger .
.
pada kesempatan kali ini saya akan memposting artikel lagi nih . berhubung karna saya termasuk kalangan remaja, jadi mau posting tentang kebiasaan remaja aja dehh . ckckcck :3
.

nah pada postingan saya ini akan membahas tentang manffat musik . mungkin kita semua menganggap bahwa musik itu dapat mempengaruhi kondisi mental kita, dan itu benar .
kebnyakan orang atau remaja mungkin, menggunakan media musik untuk menenangkan fikiran merka terlebih di kalangan remaja jika mereka terkena virus yang bernama virus GALAU . nahh pada saat kondisi itulah peran musik sebagai penenang hati mereka .
jadi kita ketahui bahwa musik itu sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari . kalo ada yang butuh alasan , nihh aku ksi alasan saya :
1. musik sebagai media penghibur
2. selalu ada jenis musik yang sesuai dengan kondisi kita pada saat itu . contohnya kita sedang galau, maka       ada banyak lagu penyemangat yang di ciptakan oleh para pekerja seni.
3. musik sebagai pengiring media seni lain . contohnya tarian dan masih bnyak lagi.
4. musik juga bisa sebagai media dakwah atau media pendidikan.
.
nahh dari beberapa manfaat di atas. kita dapat menyimpulkan bahwa musik itu benar-benar bermanfaat bagi kehidupan kita . dan juga pilihlah lagu yang membuat kita sadar atau yang memberikan kita motivasi untuk lebih baik . karna banyak pekerja seni yang hanya mnyanyikan sebuah lagi tanpa sebuah makna yang terkandung dan juga lirik dari musiknya memiliki unsur negatif yang tak pantas di dengar oleh anak di bawah umur .
saran saya untuk memilih lagu sesuai dengan kondisi kita:

  1.  jika kita misalnya sedang galau atau apalah . pilihlah lagu penyemangat supaya bisa memberikan kita      motivasi agar bangkit dari kesedihan, karna banyak juga orang yang sedih lalu di tambah dengan            mendengarkan lagu-lagu yang bertema sedih. itu hanya akan membuat kita bertambah sedih .
  2. mengertilah makna dari lagu yang di dengarkan agar dapat menjadi sebuah media pendidikan
  3. jangan memilih lagu yang memiliki unsur negatif yahh :3
nahh itulah , beberapa manfaat dan saran saya untuk sobat blogger . semoga artikel saya ini dapat bermanfaat bagi sobat semua aminnn .. oiyya, sbelum sya tutup, sya cma mau bilang , jgan lupa coment dan isi chatbox yahh . ckcckckckck :D
.
SAMPAI JUMPA LAGI DI POSTINGAN SAYA BERIKUTNYA .



No comments:

Post a Comment